Rabu, Oktober 26, 2011

Belajarlah (kekejaman) sampai ke Negeri China

Sebagai umat Islam, ada hadist yang memberikan semangat muslim untuk menimba ilmu setinggi-tingginya. Hadis tersebut berbunyi, tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Memang dari geografis, posisi Arab dan China cukup jauh (untuk transportasi masa itu).
Seiring perkembangan jaman, China tetap mewarnai dunia. Mulai dari jumlah penduduk yang terbanyak, kemiskinan yang tinggi sampai banyaknya warga yang eksodus ke negeri lain dan berjaya dalam bisnis dan belakangan ini mulai menanjak di bidang teknologi. Mereka mulai memproduksi HP, mainan sampai dengan otomotif dan diimpor ke negara lain dengan membentuk jaringan WN mereka yang sudah berhasil di negara tersebut.
Murahnya harga produksi mereka walau dengan kualitas yang seadanya, hasil industri mereka tetap mencuri pangsa pasar dalam perdagangan dunia. Teknologi medis mereka juga sudah cukup canggih hingga menjadi jujugan pengobatan. Dalam promosinya, penanganan medis di China bakal didukung dengan pengobatan tradisional mereka yang kondang dengan tabib-tabibnya dan racikan obat herbal.
Sampai-sampai, bos dari bigbos saya, Dahlan Iskan merasa perlu mengganti hatinya (lever) dengan hati pemuda China. Ini hanya sekelumit cerita tentang perkembangan China sebagai dasar munculnya hadish pada 18 abad lalu. China memang masih menjadi jujugan untuk pencari ilmu.
Tapi beberapa waktu terakhir ini, saya benar-benar dikejutkan dengan apa yang terjadi di Negara tirai bambu itu. Dua kecelakaan dengan korban anak kecil, menyita perhatian dan emosi saya berbarengan dengan perhatian dan emosi jutaan orang di seluruh dunia. Berita itu adalah tentang seorang pengemudi truk menabrak bocah pria umur lima tahun dengan truknya. Tapi sang sopir bukannya berhenti, malah mundur, menggilas bocah itu lagi demi memastikannya tewas.
Aksi keji itu dilakukan guna menghindari biaya rumah sakit bagi anak itu yang akan lebih mahal dibanding kompensasi kematian yang harus dibayar kalau ia tewas. Insiden memuakkan itu terjadi Desa Yunfeng, Luzhou, Provinsi Sichuan, di China barat, ketika Ao Yong, si sopir truk, menabrak Maoke Xiong saat bocah itu tengah berjalan kaki ke sekolah, demikian laporan Daily Mail, Selasa (25/10/2011).
Tragedi itu terjadi Kamis pekan lalu ketika Ao Yong sedang mengangkut semen dari kota Chongqing menuju Luxian.Seorang saksi mata, Shifen Zhang, berkata, "Saya melihat truk itu mundur sedikit dan kemudian maju lagi. Xiong jadi terperangkap di roda dan truk itu terus maju sekitar sepuluh meter."
Seorang pelintas lainnya mengatakan, sopir truk itu melompat dari ruang kemudi setelah menabrak anak itu. Mereka menyatakan, Yong kemudian bertanya, "Berapa banyak (uang) yang harus saya bayar".
Tapi kendati beberapa saksi menyatakan kesaksian tentang aksi sadis sang sopir, namun Yong membantah telah menggilas bocah itu dua kali demi memastikannya tewas.
Kejadian yang lebih tragis juga terjadi sebelumnya. Nasib itu dialami oleh Yue Yue, gadis cilik berusia dua tahun yang ditabrak lari hingga dua kali, dan diabaikan belasan orang yang lewat di pasar kota Foshan yang sibuk pada Kamis dua pekan lalu.
Berdasarkan gambar dalam rekaman video pemantau, Yue Yue ditabrak dua kendaraan dan dibiarkan sekarat. Adegan itu dilihat oleh jutaan orang di internet dan memicu kemarahan.
Lalu dengan serangkaian kejadian dan keunggulan tersebut, hadist dari Nabi saya Muhammad, masih sangat relevan. Tuntutlah ilmu -termasuk belajar kekejaman- sampai ke negeri China.....

1 komentar:

Florencia Patricia mengatakan...

PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

- Adu Q
- Bandar Q
- Bandar Sakong
- Bandar Poker
- Poker
- Domino 99
- Capsa Susun
- BANDAR66 / ADU BALAK
- Perang Bacarat ( GAME TERBARU )

Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
* Minimal Deposit : 20.000
* Minimal Withdraw : 20.000
* Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
* Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
* Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
* Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
* Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
* Poker Online Terpercaya
* Live chat yang Responsive
* Support lebih banyak bank LOKAL
* Menerima Deposit Via OVO dan Pulsa Telkomsel, XL/AXIS

Contact Us

Website SahabatQQ
WA 1 : +85515769793
WA 2 : +855972076840
Wechat : Sahabat_QQ
Line : Sahabat_QQ
FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
TWITTER : SahabatQQ
YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

Daftar SahabatQQ