Kamis, November 13, 2008

Anjing Obama

Amerika Serikat benar-benar mengalami kegembiraan yang berlebih. Terpilihnya Barack Obama sebagai presiden mengalahkan John Mc Cain membuat rakyat Amerika seperti menemukan semangat baru. Terlebih Obama yang katanya besar di kawasan Menteng, Jakarta ini adalah pertama kalinya presiden berkulit hitam. Kurang apa lagi, coba!

Sepertinya –bagi rakyat Amerika- apapun yang terkait dengan Obama, sangat menarik perhatian. Sampai-sampai janji Obama kepada dua putrinya tentang anak anjing yang bisa menemani mereka di gedung putih. Banyak simpatisan binatang yang menawarkan anak anjing asuhan mereka.

Malah Rakyat Negara Peru merasa perlu menawarkan anjing ras setempat. Anjing tanpa bulu dengan ukuran sedang tersebut diyakini sudah ada sejak jaman kerajaan-kerajaan dan selalu menjadi peliharaan keluarga kerajaan. Dengan keunggulan itu, mereka yakin anjing ras mereka pantas berada di tengah-tengah keluarga Obama yang menjadi bintang dan ikon harapan baru di Amerika.

Sebuah kelompok keturunan Indian juga menawarkan anjing yang diyakini adalah titisan leluhur mereka. Suku Indian yakin, anjing yang mereka tawarkan akan membantu kekuatan magis sekaligus mengusir roh-roh jahat dan membahayakan keluarga orang nomor satu di negara Adikuasa tersebut.

Sebagai warga negara Indonesia yang sampai sekarang bergantung dengan kondisi kurs Dollar, saya juga akan menawarkan anjing khas Indonesia kepada Obama. Pertimbangan saya sederhana, Obama yang besar di Indonesia, tentu sudah pernah akrab dengan anjing-anjing Indonesia.

Uniknya, anjing Indonesia tidak perlu makanan khusus. Makanannya sama dengan makanan tuannya. Malah kalau bisa, sisa makanan tuannya pun tetap dimakannya. Anjing Indonesia juga tidak perlu ke salon khusus dan tetap bisa tampil lucu atau pun mampu dihandalkan untuk menjaga keamanan.

Tapi biayanya cukup lumayan mahal karena sampai saat ini hanya pengusaha hitam saja yang bisa memelihara anjing-anjing berseragam. Di Indonesia, banyak pejabat, penegak hukum yang nyambi jadi ANJING para pengusaha......

6 komentar:

JudithNatalia mengatakan...

Hehe...jadi ini ceritanya ttg 'anjing' ya?Kalo anjingnya lucu n imut2 piye mas hehehe

banditmemo mengatakan...

pasti semula sempat mengira saya mengumpat presiden AS, ya... Mana berani saya mbak, bisa-bisa nanti FBI, CIA, Interpol turun semua....

moch-asim mengatakan...

ya, saya juga mengira ini sebuah makian, tapi ternyata memang makian. kata 'anjing' seharusnya dipakai buat mereka itu, bukan malah menghaluskannya menjadi kata oknum. hehe...orang-orang di bumi nusantara ini memang penuh sopan santun ya..salam kenal cak

Anonim mengatakan...

Anjing pudle itu juga menarik lho mas..hehe

banditmemo mengatakan...

to Moch asim:
1. salam kenal balik (sesama surabaya boleh saling misuh ya..) hehehe
2. nuwun sewu, mamuk itu adik kelas saya
3. memang gitu deh orang nusantara. banyak topeng yang bopeng..

mashuri mengatakan...

lama tak mampir. ternyata banyak tulisan baru. semoga setiap kabar adalah kabar baik, kawan!